Harus Tau, Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7

Harus Tau, Kelebihan dan Kekurangan OPPO F7

oppo F7 sudah di jual belikan di indonesian dan sudah resmi meluncur di indonesia. meluncurnya oppo F7 di indonesia membuat banyak para penggemar teknologi semakin berlomba-lomba untuk memilikinya.

bagaimana tidak dengan spesifikasi yang begitu hebat dan mampu bersaing dengan smartphone pintar kelas atas. oppo F7 dinobatkan sebagai smartphone yang di cari-cari di tahun ini dan diperkirakan juga tahun depan akan banyak yang memiliki lantaran harga yang di tawarkan akan sedikit menurun dari tahun ini.

tak heran bahwa brand ternama oppo ini memang melahirkan banyak sekali peningkatan-peningkatan dari pengeluaran generasi sebelumnya. peningkatan dibidang teknologi yang semakin pesat membuat brand yang satu ini tidak mau kalah dengan yang lainnya, dan rancangannya selalu disesuaikan dengan kebutuhan manusia modern saat ini.

bagi kalian yang tertarik dan ingin membeli oppo F7 tapi masih merasa ragu untuk membelinya, jangan kawatir tentang itu, karna dibawah ini kami akan mensajikan bebrapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini, agar kalian bisa menilai dan menentukan kecocokan dengan pribadi anda.

Sepesifikasi Lengkap OPPO F7 

OPPO F7
OPPO F7 
oppo F7 adalah salah satu smartphone yang tergolong menarik perhatian banyak orang bahkan dipasaran teknologi indonesia nama handphone ini tercetak tebal di bagian atas. 

karna meningkat jumlahnya peminat dan pembeli yang tiap bulannya selalu ada saja diberbagi penjuru dan berbagai kalangan pekerjaan, handphone sudah menjadi kebutuhan hidup yang tak bisa disalahkan kehadirannya lantaran setiap harinya selalu meringankan pekerjaan kita. tak pandang pekerjaan kita guru, pelajar, ibu rumah tangga hingga para pebisnis.

handphone ini punya daya tarik dan memikat dari tampilannya, seperti layarnya yang luas dan hadir menggunakan notch atau poni. kebanyakan smartphone terbaru yang dirilis mempunyai layar notch atau biasa disebut layar poni.

selain layarnya masih banyak lagi yang lain tapi ingat belilah barang yang sesuai dengan selera anda jangan sampai anda merasa menyesal membelinya karena ada beberapa hal yang anda tidak suka.

nilai jual utama yang dimliki oppo ini sebab kamera dan teknologi AI yang terdapat didalamnya. kameranya itu jernih banget mau kamera depan maupun belakang, handphone ini kayaknya cocok banget tuh buat para penggemar sosial media yang selalu tampil eksis, di berbagai aplikasi sosial memang selalu mengutamakan gambar kan.

berikut adalah spesifikasi oppo f7 yang perlu kamu tau, siapa tau ada beberapa yang cocok sama kamu.

Tabel Spesifikasi

NETWORKtechnology : GSM/HSPA/LTE
2G bands : GSM 850/900/1800/1900-SIM 1 dan SIM 2
3G bands : HSDPA 850/900/2100
4G bands : LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900),                               38(2600), 40(2300), 41(2500)
speed : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) cat13 600/100                Mbps
GPRS : yes
EDGE : yes
LAUNCHannounced : 2018 march
status available : released 2018, april

BODYdimensions : 156 x 75.3 x 7.8 mm (6.14 x 2.96 x 0.31 in)
weight : 158 g (5.57 oz)
sim : dual sim (nano-sim, dul stand-by)
DISPLAYtype : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
size : 6.23 inches, 96.9 cm2 (82.5% screen-to-body ration)
resolution : 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (405 ppi density)
multitouch : yes
protection : corning gorilla glass 5
                    -colorsOS 5.0
PLATFORMos : android 8.1 (oreo)
chipset mediatek : MT6771 helio P60 (12 nm)
CPU : octa-core (4x2.0 GHz cortex-A73 & 4x2.0 GHz                      cortex-A53
GPU : mali-G72 MP3
MEMORYcard slot : microSD up to 256 GB (dedicated slot)
internal : 64GB, 4GB RAM or 128GB, 6GB RAM
MAIN CAMERAsingle : 16MP, PDAF, f/1,8
features : LED flash, HDR, panorama
video : 1080p@30fps
SELFIE CAMERAsingle : 25 MP, f/2.0
video : 1080@30fps
SOUNDalert types : vibration : MP3, WAV ringtones
loudspeaker : yes
3,5 mm jack : yes 
                       -active noise cancellation with dedicated mic
COMMSWLAN Wi-Fi : 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, wifi direct, hotspot
bluetooth : 4.2, A2DP, LE
GPS : yes, with A-GPS
radio : radio FM
USB : microUSB 2,0 USB on the go
BATTERYnon removable Li-on 3400 mAh battery
MISCcolor solar red, diamond black, moonlight silver (64GB only)
price : about 270 EUR


TESTSperformance basemark OS II : 2058 / basemark OS II 2:0:1953 basemark X: 11873
display contrast ratio : 1956:1 (nominal), 3,333 (sunlight)
camera : photo/video
loudspeaker : voice 68dB/noise 73dB/ring 84dB
audio quality : noise -92.5dB/crosstalk -91.2dB
battery life : endurance rating 91h
FEATURESsensor finger print (rear mounted), accelerometer, gyro, proximity, compas
messaing : SMS(threaded view), MMS, email, push mail, IM
browser : HTML5
-MP4/H.256 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
document viewer
photo/video editor




nah itulah semua spesifikasi yang telah kami berikan kepada kalian, selanjutnya sertera kalian tuh mau di pakai apa kagak, rekomendasi yang kami sajikan ini semoga bermanfaat dan bisa membuat kalian tidak ragu lagi untuk membeli oppo F7 yang keren ini,

karna setiap orang kan seleranya berbeda-beda. tapi kalo kalian mau beli gak masalah kok dan aku jamin gak bakalan nyesel deh.

Kelebihan Dan Kekurangan OPPO F7 Terbaru 

mestilah kalau kalin dengar kata oppo mesti terlintas dipikiran kalian bahwa oppo mempunyai kamera yang bagus banget, hal ini terbukti pada seri-seri oppo sebelumnya kan.

makanya didalam brand oppo ini kamera mempunyai daya tarik yang amat penting selain disukai para pemuda masa kini dan kamera juga mempunyai fungsi sebagai penyimpan kenangan yang ingin anda rekam dan diabadikan didalam hidup anda

Tapi jika kalian bahas masalah kamera tentulah sudah banyak smartphone jaman sekarang yang mempunyai kamera tingkat dewa dan oppo F7 termasuk salah satunya nih.

kesuksesan pada seri sebelumnya oppo F5 dengan fitur AI beautynya di lanjutkan dan di kembangkan pada oppo F7. dimana fitur ini menjaminkan kamera yang indah dengan cara meningkatkan kecerahan pada gambar yang ingin kalian ambil.

fitur ini cocok buat kalian yang suka vidio call sama gebetan nih dengan adanya fitur ini kita gak perlu malu dengan keadaan kita, walaupun kita bangun tidur, belum mandi, atau masih dalam keadaan ngantuk tetapa saja fitur ini bisa membuat kita tampil keren didepan layar.

tapi tentunya teknology AI beauty pada handphone ini melahirkan fitur yang lebih baik dan lebih kaya dari yang sebelumnya, coba pikirkan kira-kira fitur apa lagi ya, yang di tambahkan di dalam seri terbarunya, kalau dipikiran saya kayaknya akan ada fitur yang lebih keren dan tentunya menarik buat kita miliki.

Kelebihan OPPO F7

berikut adalah kelebihan dan kekurangan oppo F7 yang harus kamu ketahui sebelum memilikinya. kalo belum bisa beli berdoa aja yang banyak siapa tahu ada rezeki yang tak di sangka-sangka.

1. KAMERA DEPAN AI BEAUTY 2.0

oppo F7 sama seperti seri sebelumnya, letak fokusnya pada kemampuan kamera depan, seperti yang kita ketahui, oppo belakangan ini memang terkenal sebagai salah satu brand handphone yang fokus pada kamera depan, hal ini terbukti lewat produk unggulan mereka terutama seri F, termasuk seri oppo F7.

oppo F7 juga dibekali dengan kamera depan 25MP, yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. kamera depan tidak hanya mempunyai resolusi besar tapi juga dibekali dengan fitur AI beauty 2.0. fitur ini tak hanya membuat foto selfi mempunyai hasil yang baik tapi bisa saja lebih dari itu.

fitur teknologi AI beauty 2.0 ini mampu mendeteksi jenis kelamin lewat bentuk wajah. bahkan mampu mengenali 296 titik diwajah, selain itu terdapat AR stiker yang mampu menghasilkan gambar animasi pada saat selfie. jelas sekali fitur ini membuat kamera depan oppo F7 semakin unggul.

2. Layar Full Display 

oppo F7 datang denagn layar 6,23 inch dan resolusi full HD+. layarnya memakai layar notch atau layar poni bisa dibilang lebih mirip dengan iphone X dan layarnya memakai desain layar yang memanjang.

layar yang dipakai handphone ini ialah LTPS IPS LCD yang dilindungi dengan pelindung corning gorilla glass 5. yang membuat menarik resolusi full HD+ ini lebih memanjang karna mengusung 19:9, oleh karna itu handphone ini mengusung resolusi 2280 x 1080 piksel dan punya jumlah piksel yang lebih banyak.

menurut pengamat gedget layar handphone ini termasuk baik dan membuat mereka senang tentang reproduksi gambar dan vidio. layarnya juga masih menampilkan tampilan yang baik saat di pandan dari sudut tang miring. selain itu adanya fitur untuk menon aktifkan layar notch (notch area display) yang mendukung untuk menjalankan aplikasi untuk memakai layar penuh.

meski tingkat ketajaman layarnya terasa kurng saat terkena matahari, secara keseluruhan layar oppo termasuk baik, layarnya benar-benar dirancang untuk kebutuhan multimedia.

3. Kamera Belakang Naik Tingkat 

kamera belakang oppo F7 msih memakai kamera 16 MP, masih sama dengan seri sebelumnya oppo F5. walaupun secara angkanya sama tetapi kemampuan kameranya berbeda, yang jelas lebih baik kamera oppo F7 lah. kamera oppo F7 hadir dengan bukaan f/1.8 dan didukung dengan phase detection autofocus serta LED flash.

kemampuan kamera belakang oppo F7 lebih baik karena teknologi AI tak hanya di letakan pada kamera depan tetapi juga kamera belakang sehingga kamera mampu mengenali beberapa objek foto.

kamera belakangnya mempunyai hasil foto yang baik. pada kondisi biasa hasil tangkapannya sangat baik dan saturasi warnanya tidak berlebihan.

dan menarik lagi kamera belakang mempunyai fitur bokeh dengan depth effect mode. bahkan hasil kamera belakang lebih baik. bisa dibilang oppo benar-benar serius dalam masalah kamera.

4. Performa Baik

oppo F7 mempunyai AI board yang mempunyai kemampuan split screen. dengan aplikasi ini anda bisa menempatkan aplikasi favorit anda pada tempatnya. dan ada juga fitur AI yang memungkinkan foto dikelompokan berdasarkan subjek foto atau lokasi pengambilan.

oppo F7 ini juga mampu menjalankan aplikasi dengan cepat dengan dukungan RAM 4GG membuatnya tergolong baik dalam mendukung tugas sehari-hari. tentu dengan varian RAM 6GB dan ROM 128GB kemampuannya lebih baik.

5. Finger Print Dan face Unlock 

kehadiran fitur ini pada seri oppo F5 kembali dipakai di oppo F7. tentu saja, fitur ini menghasilkan pengalaman yang baik untuk membuka tampilan android. facial unclock mampu memindai wajah secara akurat melalui kemampuannya dalam mendeteksi 128 titik wajah.

proses pengenalan wajah juga termasuk cepat. hanya butuh waktu 0,08 detik saja agar oppo F7 bisa terbuka dan kecepatan membuka juga bisa di gunakan dengan jari, layar langsung terbuka setelah jari menepel pada bagian sensor.

6. Daya Tahan Batrei Yang Baik 

dibekali dengan batrai 3400 MAH. kapasitas batrainya terbilang baik sebab mampu bertahan sampai 9 jam 26 menitan dan ternyata juga bisa bertahan seharian penuh.

biasanya batrainya bisa bertahan seharian penuh dan mensisakan sedikit. hanya saja jika digunakan menjalankan aplikasi yang berat seperti bermain game dan menonton video maka durasinya akan lebih singkat.

Kekurangan OPPO F7


1. Color OS Berat 

colorOS 5.0 ini punya banyak fitur yang sebenarnya tidak penting. kehadiran colorOS ini membuat penyimpanan menjadi kurang, saat digunakan colorOS memakan lebih dari 14GB memory internal. bisa dibilang dari memory 64GB yang kosong hanyalah 50,2GB sisanya digunakan sistem colorOS.

selain itu, colorOS pada oppo F7 memberikan opsi pengguna keyboard yang dekat dengan Gboard. gunanya untuk menjaga informasi data pribadi anda saat mengetik, tapi keyboard ini tidak ada fungsionalitas sama sekali sehingga membuat sistem menjadi berat.

2. Tidak Ada Flash Carge 

sama seperti seri sebelumnya, oppo F7 tidak terdapat fitue VOOC flah carge, padahal banyak yang berharap fitur ini kembali hadir di seri oppo yang terbaru karena fitur ini yang membuat nilai jual oppo di seri ponsel-ponsel terdahulu.

berharap kehadiran VOOC ala oppo ini juga karena pengisian daya oppo F7 yang lambat, bisa diperkirakan sekitar 2 jam. mungkin tidak adanya kembali fitur ini di sebabkan teknologi VOOC charge cukup mahal.

3. Tidak Support NFC

jika oppo F7 digunakan banyak kalangan, seharusnya kehadiran NFC sebaiknya jadi opsi yang perlu dihadirkan. 

bukan alasan jika NFC jarang di perunakan masalahnya Handphone ini dijual dengan harga yang mahal. jadi perlu opsi yang lengkap walaupun tidak semua orang membutuhkan fitur NFC.

4. Berbody Plastik 

kekurangan body plastik dengan lapisan yang mengkilat pada oppo F7 adalah meninggalkan jejak jari pada bagian bodynya. 

tepi menurut saya hal ini tidak terlalu dipermasalahkan sebab kita bisa memakai silikon untuk melindunginya dari bercak dan goresan.

itulah kelebihan dan kekurangan oppo F7. bagaiman apakah anda berminat untuk menjadikannya sebagai smartphon anda yang selanjutnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini