4 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Windows 7, 8, 10

4 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Windows 7, 8, 10

di laptop atau komputer anda mouse memang sangat penting bagi karena perangkat ini di gunakan untuk mengklik dan menampilkan pilihan didalam laptop anda. tahukah anda jika kalau sebenarnya laptop anda bisa mati tanpa harus mengklik menggunakan mouse, yang tidak lain menyebabkan bekerjanya keyboard. cara ini dikenal simpel dan gampang banget selain itu anda akan terlihat lebih keren ketika mematikan laptop dengan tombol keyboard karena tidak semua orang mematikan laptop dengan cara memakai keyboard.

sebenarnya cara mematikan laptop dengan mengklik akan membuat beberapa komponen dalam laptop. sebaiknya ketika anda ingin laptop anda tetap awet mulai dari sekarang anda harus menerapkan sistem ini agar terbiasa mematikan laptop dengan tombol keyboard. komponen yang akan rusak seperti motherboard maupun softwarenya.

jika anda sudah terbiasa mengklik tombol power atau shut down maka mulai dari sekarang anda harus mulai menggunakan tombol keyboard karena cara ini bisa dibilang sangat simpel ketika anda selesai mengerjakan tugas atau kegiatan lainnya, mesti anda akan merasa lelah sehingga bisa saja anda lupa untuk mematikan laptop dan itu membuat dampak yang lebih buruk bagi laptop anda.


tapi jika ketika mouse atau krusor anda tiba-tiba saja rusak dan anda tidak tau bagaimana cara mematikan laptop dengan keyboard maka akan otomatis anda mengambil langkah yang biasa digunakan orang-orang pada umumnya yaitu menekan tombol power hingga lama atau anda biasanya mencabut batrai laptopnya, hal seperti ini akan memberi dampak kerusakan pada sistem windows laptop dan juga hardwarenya.

Kemudahan Dalam Mematikan Lapotop Menggunakan Keyboard 

Pasti anda bertanya-tanya emang apa keuntungan kita mematikan laptop dengan keyboard. berikut ulasan keuntungan untuk anda :

1. Tidak Ribet
jika anda masih mencari tombol shut down pasti akan membutuhkan banyak waktu yang akan tersita, apalagi ketika banyak jendela yang kita buka di laptop anda. jadi dengan cara ini anda tinggal mengklik saja tanpa perlu mencari-cari lagi.

2. Sebagai Solusi Ketika Krusor atau Mouse Tidak Berfungsi
ketika laptop anda sedang mancet atau heng anda memerlukan cara ini untuk mematikan laptop anda ketika laptop anda yang sedang mancet atau hang tidak banyak mendapatkan masalah lagi akibat salah klik.

cara ini bisa digunakan berbagai macam laptop dari acer, toshiba, dell, asus dan merek dagang laptop lainnya. cara ini aman dan tidak membuat anda khawatir untuk menggunakannya, dengan cara ini anda lebih paham bagaimana cara yang baik untuk mematikan laptop yang sangatsimpel.

Cara Mematikan Lapotp Menggunakan Keyboard

Add caption
mungkin bagi anda yang sudah bergelut dibidang komputer cara-cara ini sudah tidak asing di karenakan cara ini sudah banyak penggunanya dibidang komputer khususnya mahasiswa di jurusan teknik komputer. langsung saja kami bahas cara-caranya di bawah ini :

1. cara pertama
Cara yang pertama ini sangat mudah anda tinggal menekan tombol ALT + F4 secara bersamaan dengan begitu laptop anda shut down secara otomatis. caranya anda menekan tombol ALT dulu setelah itu anda menekan tombol F4 kemudian ada pilihan dan pilihlah shut down dengan cara ENTER.

2. cara keduaanda cukup menekan CTRL+ALT+DEL dengan begitu laptop anda akan mati secara otomatis. cara ini sangat sering digunakan ketika laptop mancet atau hang. karna ini cara yang paling gampang dan simpel tanpa harus menekan ENTER

3. cara ketiga
cara ini mudah tetapi tidak menggunakan tombol sepenuhnya, anda hanya menekan tombol dengan gambar windows biasanya terletak di bagin kiri sebelahnya ALT. kemudian anda tinggal mengklik tombol shut down.

4. cara ke empat
cara terakhir ini digunakan untuk windows XP, pertama-tama anda menekan tombol yang bericon windows pada keyboard anda. kemudian ketiklah U dan U. maka laptop anda akan mati dengan sendirinya.

Lakukan Settingan Berikut Untuk Menggunakan Tombol Cepat Windows 


1. pastiakan semua aplikasi anda sudah tertutup karena akan ada kemungkinan bahwa aplikasi yang belum anda tutup akan hilang. kecuali microsoft word yang akan menyimpan dengan otomatis.

2. mencabut flash disk, USB, atau CD yang masih tertinggal di dalam laptop

3. jika anda menggunakan internet sebaiknya anda menghapus cache atau riwayat agar laptop anda tidak lemot karena banyak cache yang tidak dihapus

4. saat laptop anda shut down anda jangan langsung menutup layar laptop anda karena bisa jadi laptop anda belum mati sepenuhnya dan mengakibatkan laptop anda menjadi mode sleep. sebab matinya belum sempurna.

5. setelah laptop sudah mati anda tinggal memastikan tidak ada sesuatu yang mengganjal di laptop anda yang bisa membuat rusak laptop anda.


itulah ulasan yang dapat kami sampaikan, jangan lupa tetap belajar teknologo karena teknologi selau berkembang dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman anda agar kita sama-sama mendapatkan pengetahuan.

Anda mungkin menyukai postingan ini