Cara Membuat Vote Story Di  Instagram Dengan Mudah

Cara Membuat Vote Story Di Instagram Dengan Mudah

instagram menawarkan anda untuk berbagi mengenai saran dan pendapat (vote) dalam story atau cerita yang anda buat, yang nantinya kalian mengajukan pilihan menurut pendapat dari teman  dan juga pengikut.

Nantinya orang yang melihat story vote kalian akan memberikan jawaban dan jika ada jawaban terbanyak berarti itulah pendapat mereka tentang kamu. sebaiknya kamu jangan marah jika pendapat mereka tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

dalam fitur pemungutan suara kalin harus menambahkan stiker polling interaktif ke story atau cerita yang kalian buat.

pertama kalian akan membuat pertanyaan sendiri dan kalian juga yang harus menentukan dua jawaban atau lebih supaya teman dan pengikut kamu bisa memilih sesuai pendapat mereka, kurang lebih begitulah cara kerjanya.

untuk menggunakan fitur pendapat (vote) ini sebaiknya kalian menggunakan instagram versi 16 atau yang lebih baru, kalo buat yang baru kalian bebas untuk memilih versi mana yang kalian ingin gunakan baik itu instagram mod tau instagram official palay store dan yang lainnya. semua tergantung selera masing-masing

Cara Membuat VOTE Story Di Instagram

Vote Instagram

  • yang pertama buka instagram di perangkat ios/android kalian
  • tekan tab home di bagian bawah di instagram
  • tekan icon profile kalian di pojok bagian kiri atas atau geser ke kanan untuk membuat story yang baru
  • tekan tombol rana untuk mengambil gambar atau vidio atau tekan icon di sudut kiri bawah untuk memilih item apapun dari pustka foto kalian yang di ambil dalam 24 jam terakhir.
  • tekan icon emoji di dekat pojok kanan atas atau geser ke atas dari bagian bawah layar untuk melihat stiker kalian, setelah itu pilih stiker poll dari daftar. tapi jika anda tidak melihat stiker, berarti fitur vote belum tersedia di negara kalian.
  • tuliskanlah pertanyaan kalian sendiri dan sesuaikan jawabannya menurut kalian. karena voting instagram bersifat biner, kalian tidak bisa memberikan pilihan jawaban lebih dari dua pilihan jawaban. 
  • jangan ragu dengan pilihan anda kalian untuk menggunakan alat kreatif instagram untuk membuat petanyaan dan pendapat anda dengan mudah


contohnya saja kalian memilih warna untuk walpaper agar sesuai dengan handphone yang anda miliki.

tekan next untuk lanjut, pilihlah your story at the top dan tekan send untuk memunculan polling.
setelah membagikan pertanyaan ke storie instagram kalian.

tema dan pengikut yang anda miliki dapat langsung memilih dan mengklik salah satu dari dua pilihan yang kalian berikan, dan hasilnya biasanya sesuai kenyataanya.

Tips Membuat Vote Instagram 

untuk meliht jumlah suara yang kalian pilih, pilih saja story dan geser ke atas untuk menampilkan daftar pemirsa.

di situ kalian bisa melihat bagaimana tanggapan mereka masing-masing dalam memberi jawaban dan pilihan yang mereka pilih. karena polling adalah bagian dari stories, polling beserta hasilya akan hilang setelah 24 jam di buat.

demikian artikel yang yang saya buat mudah-mudahan saja bisa menambah wawasan bagi kita semua dan jangan lupa bagikan artikel ini untuk teman kalian yang belum tau caranya dan juga agar menambah wawasan yang lainnya. sekian dari saya terimakasih telah membaca artikel ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini