Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Menanggapi Di Android Terbaru

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Menanggapi Di Android Terbaru

Kali ini kami akan memberi tahu anda tentang bagaimana cara mengatasi aplikasi yang tidak merespon pada hp android anda.

pasti kalian penasaran kan bagaiman caranya, sebenarnya caranya mudah hanya saja kalian perlu mengetahui caranya agar cara itu bisa kita bahas bersama-sama.

ada bnayak orang mengartikan aplikasi yang tidak merespon ada yang mengartikan hang, not responding, atau macet dan lain-lain.

Kalau kalian sering mendengarkan kata tersebut berarti masalah itu ada di sekitar kehidupan anda dan tentunya anda perlu tau untuk membantu orang lain atau minimal membantu diri sendiri.

Tapi sebelumnya kita menuju pada inti pembahasan kita kali ini alangkah baiknya kalo kita mencari tau dulu penyebab dan masalah yang membuat aplikasi android anda tidak merespon.

Tapi kalo kalian sudah tau masalahnya kalian gak perlu lagi mencari tapi kalo kalian yang belum tahu kami akan memberikan beberapa untuk kalian.

Pasti kalian sudah tau masalah ini, masalah yang kerap kali muncul di kehidupan smartphone ini bahkan sudah menjadi saudara sendiri bagi smartphone.

Yang pertama yaitu minimnya memori RAM biasaya ini terjadi dikarenakan banyak aplikasi yang di tampung di dalamnya, biasanya kejadian ini muncul di akibatkan smartphone anda terlalu over dalam menyimpan aplikasi dan game yang bobotnya berat.

Bukan itu saja, jika kalian sudah terbiasa menjalankan aplikasi secara bersamaan itu juga berpengaruh pada smartphone anda.

Pernahkan anda ketika membuka aplikasi lalu ada pemberitahuan berupa tulisan " aplikai telah terhenti, tutup" tulisan tutup terletak di bawah tulisan aplikasi telah berhenti biasanya bentuknya kotak berwarna hitam.

Jika penyimpanan RAM kita kecil sebiknya kita menjalankannya dengan satu-satu hindari menggunakan aplikasi secara bersamaan karna itu sudah pasti bahwa salah satu dari apliksi yang ada pada smartphone anda akan mengalami masalah tidak mau merespon, not responding atau hang.

penyebab yang kedua adalah seringnya melakukan pembaruan pada apliksi tertentu (up date) biasanya aplikasi ini berhubungan dengan play store (google play) tanpa menghiraukan adanya penumpukan file cache atau data memori yang telah lama belum pernah di perbarui pada aplikasi launcher android.

semakin banyak file cache android di smartphone anda, maka akan semakin berkurang juga memori internal, sehingga dengan otomatis akan menghambat kerja dari smartphone itu sendiri,

dan ketika kita membuka suatu aplikasi terutama game akan terasa berat biasanya efeknya adalah lemot dan pada akhirnya membuat aplikasi tidak mau merespon.

Cara Mengatasi Sistem Android Yang Tidak Merespon Saat Membuka APlikasi 

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Menanggapi Di Android Terbaru
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Menanggapi Di Android Terbaru 
Cara jika aplikasi android tidak merespon akibat memori RAM :

  • Jangan gunanakan game yang terlalu berat 
  • Tinggalkan game yang bersifat Online 
  • Hindari membuka aplikasi tertalalu banyak 
Jika HP Aplikasi tidak merespon dikarenakan file sampah :
  • Unistall aplikasi > Hapus file directory penyimapanan sitem.
  • Install kemali 
  • Setiingan ponsel > Pilih aplikais yang sudah di install
  • Pilih hapus data.


semoga dengan cara di atas anda bisa membuka aplikasi kesayangan anda yang terkena bermasalah. cukup sekian tips dari kami semoga bermanfaat.

jangan lupa baca artikel kami yang selanjutnya dan ikuti terus kami agar tidak ketinggalan informasi seputar teknologi. sekian dan terimakasih

Anda mungkin menyukai postingan ini