Kelebihan / Perbandingan Exynos 9820 Dengan Exynos 9820

Kelebihan / Perbandingan Exynos 9820 Dengan Exynos 9820

Rasanya natal akan datang lebih awal di tahun ini khususnya para penggemar samsung dikarenakan pabrik korea ini merilis produk barunya yaitu chipset exynos 9820 terbaru untuk para pengguna smartphone.

Hal ini didasarkan pada proses LDP b nm LPP (Low Power Plus) dan merupakan evolusi dari 10 nm exynos 9810. soc datang dengan modem 2 Gbps LTE, CPU Tri-cluster dan NPU yang ditingkatkan.

Pada samsung menerapkan CPU 4-gen dengan dua core custom untuk mengkuatkan pemrosesan akhir, dua core cortex-A75 untuk kinerja dan kelompok ketika yang terdiri dari empat unit cortex -A55 untuk efisiensi.

Perusahaan mengatakan konfigurasi baru ini memiliki semacam jadwal untuk tugas yang cerdas guna meningkatkan kinerja multi-core sebesar 15% dari exynos sebelumnya. hasil single-core akan mencapai 20% dan memberikan efisiensi daya 40%.

Modem LTE -advanced pro adalah langka lain menuju chipset 5G dengan kecepatan downlink 2 Gbps, tetapi dalam perusahan itu tidak menggunakan istilah next-gen dalam siaran penyampaian persnya. spesifikasi teknis termasuk uplink 8x CA dan 316 Mbps.

Seperti pendahulunya, exynos 9820 mengandalkan teknologi 4x4 mimo, 256-QMA dan eLAA untuk kecepatan menyala.

Perbandingan Exynos 9820 Dengan Exynos 9820

Perbandingan Exynos 9820 Dengan Exynos 9820
Perbandingan Exynos 9820 Dengan Exynos 9820
Pada sisi GPU perusahan menampatkan inti mali -G76 yang seharusnya berfungsi memberikan peningkatan kinerja 40% atau penghematan daya 35%, memungkinkan penggunaan lebih lama aplikasi VR dan AR. 

NPU adalah unit terpisah yang gunaya membuat proses AI sekitar tujuh kalilebih cepat. di dalam prakteknya membantu kamera untuk menyesuaikan pengaturan ke sekitarnya atau objek yang fokus untuk memberikan nformasi yang lebih baik.

Apa Itu Chipset?

bagi kalian pengguan smartphone, pastinya sudah tidak asing dengan istilah kata yang satu ini yaitu chipset. chipset adalah salah satu perangkat dalam yang memiliki peran cukup penting untuk mendukung kinerja pada ponsel pintar.

istilah chipset sebenarnya mengacu pada sebuah sistem pada sebuah perangkat ponsel yang terdiri dari sekumpulan microchip.

walaupun chipset juga terdapat di dalam perangkat komputer, namun ternyata chipset yang ada pada sebuah komputer memiliki fungsi yang sangat berbeda dari chipset pada sebuah perangkat ponsel.

chipset di dalam perangkat PC bekerja lebih spesifik dan letaknya terpisah dari CPU yang bekerja lebih ke menangani perhitungan.

pada perangkat PC, chipset di khususkan untuk bekerja mengontrol memori, grafis, suara, dan bahkan CPU itu sendiri.


berbeda dengan chipset pada smartphone yang juga di sebut Soc atau sistem on-a-chip yang berarti pada chip ini terdiri dari berbagai komponen yang mendukung kinerja sebuah smartphone. di dalam chip pada smartphone terdapat prosesor, pengelola grafis, memori, USB controller, hingg pengontrolan konektifitas, mulai dari jaringan wifi dan lain-lain.

Fungsi Dan Macam-Macam Chipset

di samping fungsi-fungsi yang tadi ternyata chipset terdiri dari berbagai macam merek. langsung saja berikut fungsi dan macam-macam chipset yang perlu kamu ketahui.

Mediatek 

chipset mediatek yaitu chipset MTK, merupakan jenis chipset paling pertama yang pernah ada. chipset ini banyak di gunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari yang terkenal hingga perusahan baru.

dari segi ukuran chipset ini cukup besar perbedaannya. dengan harganya yang murah, dan juga kemapuannya yang bisa di andalkan.

Exynos

chipset satu ini terbilang seperti rumah bagi para ponsel pintar berkemampuan prima, ternyata samsung meiliki divisi pengambilan Soc di bawah naungan samsung electronics. Soc yang telah dikembangkan di lebeli nama exynos.

biasanya chipset ini dipakai oleh samsung unruk produk ponsel pintar kelas atas hingga beberapa versi tablet.

Snapdragon 

bagi kalian penggila gedget khususnya buat gaming pastinya tau dengan chipset ini, snapdragon merupakan salah satu yang banyak di gunakan smartphone kelas atas jaman  sekarang. chipset dari qualcomm ini dapat dibilang sangat unggul dari segi performa, konsumsi daya, grafis, dan konektifitasnya.

Nvidia tegra

sejak dahulu chipset ini selalu di kenal gudang bagian dalam bagi elektronik dengan kualitas yang tidak bisa di remehkan sama sekali.

Perusahaannya yang terkenal dengan jajaran kartu grafis PCnya ini menghadirkan chipset berkualitas yang dapat di andalkan untuk mendukung kebutuhan bermain pada game baik lewat tablet maupun lewat ponsel.

sekian pembahasan dari kami, semoga dengan artikel ini kita semua bisa di tambahkan ilmu pengtahuannya dan di beri kepandaian dalam teknologi

Anda mungkin menyukai postingan ini