OSX Catalina Apakah Sudah Stabil? Ini Pengalaman Saya

OSX Catalina Apakah Sudah Stabil? Ini Pengalaman Saya

Dari sejak admin menggunakan Macbook Pro Retina 15 Inc Late 2014 dengan spek prosesor Core i7. saya selalu up to date tentang pembaruan versi OSX yang di luncurkan oleh apple.

Ketika ada notifikasi perilisan OSX terbaru, langsung aja update tanpa memikirkan hal yang linya. entag stabil atau tidaknya urusan blakangan.

hasilnya dari pengalaman kemaren itu aman-aman saja update OSX sampai mojave. Nah, pada saat mojave inilah saya update ke OSX terbaru yang baru diluncurkan apple yaitu OSX Catalina.

Untuk dapat memperbarui mojave ke versi catalina, pastikan macbook yang anda gunakan memiliki spesifikasi late 2012 atau yang lebih baru dengan minimum kapasitas ram 4Gb dan ruang penyimpanan 12,5 GB.

Pengalaman Menggunakan OSX Catalina

OSX Catalina Apakah Sudah Stabil? Ini Pengalaman Saya
Add caption
Yah saya pikir walau macbook saya sudah berusia tua (6 Tahun) setidak tetang sistem oprasi yang dijalankan tetap memiliki versi terbaru seperti hal osx yang digunakan.

Di bulan mei kemaren, Ketikan saya mendapatkan notifikasi update ke versi terbaru catalina tanpa pikir panjang langsung saya update ke versi osx terbaru tersebut. hasilnya sudah saya tuliskan di bawah ini.

Pengalaman saya menggunakan macbook catalina :

  1. performa editing video yang lebih optimal dan stabil saat sedang rendering itu memiliki performa yang lebih cepat 
  2. Aplikasi mudah mendapatkan notifikasi not responding meskipun sebentar. ini dapat terjadi saat keadaan laptop terkoneksi ke jaringan wifi
  3. Laptop yang lebih panas seolah apple memaksakan hardware pada macbook untuk dapat bekerja lebih cepat lagi di osx catalina 
  4. Warna pada monitor bisa menjadi sama seperti warna retina yang ada di macbook (saya menggunakan monitor samsung)
  5. Performa lainya seperti loading, dan dan aplikasi lainya sama saja seperti saat menggunakan mojave 
  6. Tampilan system prefencess yang di perbarui lebih user friendly 

Postingan ini merupakan opini dari pengalaman pribadi yang saya alami. jika anda memiliki pengalaman yang berbeda bisa di tulisakan di kolom komentar artikel ini agar kami dapat menambahkan postingan ini lebih lengkap.

Anda mungkin menyukai postingan ini