Review Smartphone One Plus 6T, Harga Baru dan Bekasnya

Review Smartphone One Plus 6T, Harga Baru dan Bekasnya

pada sebelumnya kami melihat oneplus 6T, pengeluaran ke dua dari perusahaan smartphone di tahun ini. oneplus 6T tidak sama dengan ponsel "tock" pada strategi sebelumnya oneplus "tik tok".

Pengeluaran kali ini untuk memeperbaiki ponsel yang mereka produksi pada awal tahun, perangkatnya sedikit lebih ekstrim. sejauh perkembangan smartphone perangkat ini secara signifikan berbeda dari versi terdahulu yang paling tercepat.

pada kali ini kami akan membahas dan mereview produk unggulan terbaru oneplus yang sekarang lagi naik daun, bukan itu kami juga akan menyediakan perbedaan ponsel versi 6T dan 6 yang di produksi di tahun ini.

tapi apakah perbedaan dari versi sebelumnya dan versi terbarunya yang membuat menjadi yang teratas. pasti udah gak sabar kan pingin tahu, soalnya merek smartphone ini bisa di bilang jarang terdengar di indonesia kalo gitu langsung saja kita bahas :

One Plus6 VS one plus 6T

oneplus 6 memiliki layar 6,28 inci sedangkan 6T memiliki layar hingga 6,41. keduanya memiliki penapilan yang hampir sama, dan keduanya juga mempunyai gorilla glas di bagian depannya. 

oneplus 6T memiliki gorilla glas 6 sedangkan oneplus 6 memiliki gorilla glas 5, tapi kalo anda tidak dapat membedakan salah satu dari generasi gorilla glass yang baru ini tenang saja anda sedang membaca artikel yang pas. langsung saja kita bedakan.

Pada 6 dan 6T memiliki satu set kamera dibelakang mereka : 16MP dengan aperture f/1,7 OIS dan kamera 20MP yang digunakan terutama untuk pengindraan terdalam atau lebih fokus.

kedua kamera depannya adalah 16MP dengan apertura f/2.0 kedua perangkat dapat merekam video dengan ukuran dan kecepatan yang sama, baik di kamera depan maupu kamera belakang.

seperti pembayangan banyak orang kedua perangkat dapat mengambil foto dan video yang pada dasarnya identik dan sangan berkualitas.

kedua perangkat ini menggunakan prosesor yang sama dan memiliki jumah RAM yang sama. perbedaannya onepus 6 memiliki opsi ukuran penyimpanan internal 64GB saja dengan 128 dan 256, sedangkan oneplus 6T hanya memiliki dua opsi tersebut dan ukurannya lebih besar.

oneplus 6 memiliki headphone jack standar, sedangkan oneplus 6T masih mengandalkan port USB-C dan dongle (termasuk dalam kontak)

jika kita membahas baterai S6 memiliki baterai yang lebih besar pada 3,700mAh dibanding dengan 6's 3300mah. sementara oneplus 6T di luncurkan dengan android 9 pie, dan oneplus 6 sudah di tingkatkan ke perangkat lunak tersebut. kedua perangkat tersebut tahan air, tetapi tidak bertahan dengan sepenuhnya.
oneplus 6 vs oneplus 6T
oneplus 6 vs oneplus 6T
jika kita lihat gambar di atas, jika anda perhatikan dari atas layar sampai bagian bawah layar. kedua sangat mirip dan bahkan tidak ada perbedaan di layarnya dari warna, ketajaman, dan etc di semua sudut.

kalo kalian perhatikan baik-baik serasa tidak ada perbedaan di antaranya tapi jika kalian lebih memahami lagi, pasti kalian akan mengetahuinya.

oneplus 6 meiliki finger screen yang di pasang di bagian belakang yang sangat cepat dan akurat. oneplus 6T memiliki finger screen yang berda di bagian depan yang akurat, tetapi tidak secepat oneplus 6.

Tetapi sebagai gantinya finger screen yang berada di depan membutuhkan waktu sekitar di bawah 2 detik untuk memindai. mari kita bahas lebih dalam finger screen oneplus 6T.

sebaknya kami sarankan anda menunggu sammpai tahun depan untuk membeli smartphobe oneplus yang terbaru, mungkin oneplus 7.

perbedaan antara oneplus 6 dan oneplus 6T adalah signifikan, tetapi tidak begitu signifikan untuk membenarkan sebagai penalihan dari satu ke satu yang lain. jadi sebaiknya kalian menunggu pengeluaran berikutnya agar keduanya di gabungkan menjadi satu.

Perangkat Keras

keunggulan yang dapat kita lihat adalah oneplus 6T memiliki tampilan depan yang menarik, tidak hanya bentukny yang beru, ia juga mempunyai peminndai sidik jari di display.

dan layarnya dapat memberikan petunjuk fisik mengenai lokai pemindai ketika tidak diperintah. sebagai gatinya, dia memiliki perangkat fungsional yang benar-benar tersembunyi ketika tidak digunakan dengan sepenuhnya.

salah satu perangkat keras tersembunyi ini juga menjadi cara yang digunakan untuk kamera depan yang tidk terlihat di semua ponsel pintar, untuk saat ini kami masih dalam tahap menilai. dalam menilai sesuatu kita tidak harus terburu-buru menyimpulkan sesuatu

saya sudah menilai oneplus 6T dan google pixel 3 XL dan sekitar 9/10  hari saya menilai 6T. meskipun ukuran layarnya sudah sebanding, dan kepadatan pixel 3 XL lebih besar, oneplus 6T ini dirasa kurang kompromi.

saya juga yakin oneplus menangani lebih baik dara pada google dalam beberapa situasi yang agak spesifikasi. lebih baiknya kita pahami perangkat lunak di bawah ini

kamera pada perangkat ini sebagaian besar hampir mirip dengan kamera oneplus 6. bahkan mereka dibuat dengan perangkat keras yang sama.

hanya sedikit pekerjaan yang di lakukan untuk membuat 6T sebab sudah adanya perangkat lunak dari oneplus 6 dengan begitu oneplus 6T cepat di rilis juga. silahkan baca di bagian bawah tentang kamera.

pemindaan sidik jari di perangkat ini sangat akurat. pememindaian sedikit lebih lambat dari dari pada kecepatan biasanya. tapi pemindaian itu berlangsun dibawah 2 detik dan saya belum pernah melihat terbuka dengan kesalahan ketika proses yang di lakaukan benar. biasanya selalu berhasil berkat ke akuratannya.

Pemindayan Sidik Jari Pada One Plus 

kurangnya jack headphone yang membuatnya terlihat standar pada perngkatnya, dan oleh beberapa ketidak cocokan membuat saya bukan penggemar beratnya. karna kalau perangkat tersebut membuat kita suka pasti saya akan menjadi penggemar beratnya.

Jack Head Phone One Plus 

jika anda ingin mendengarkan audio dengan 20 dolar "oneplus type -c bullets", anda lebih cocok dengan versi itu. tapi jika dengan harga seperti itu apakah anda yakin cocok, menurut saya anda cuman membuang uang anda hanya untuk memdengarkan audio.

tetapi DAC bawaan yang harus disertakan dengan headphone, sebagai gantinya oneplus 6T setidaknya di dongle USB-C yang di sediakan.

menurut saya untuk audio smartphone ini tidak sepenuhnya unik. ketika saya mendengarkan musik di kendaraan, lebih baik menggunakan kabel AUX standar dari sistem stereo ke perangkat apa pun yang saya ulas. ketika mendengarkan audio pada oneplus 6T dengan dongle yang di sediakan, jadi terasa susah audio untuk dikelola.

Perangkat Lunak

oneplus 6T memiliki pengalaman perangkat lunak yang tidak jauh berbeda dari kebanyakan ponsel android lainnya. mereka unggul dalam kemungkinan penyesuaian untuk layar beranda dengan pengubahan wallpaper cepat dan sederhana.

akses mudah ke paket ikon dan gerakan. hal terpenting yang dilakukan oneplus di semua ponsel mereka, tetapi oneplus 6T lebih dari ponsel sebelunya karena membuat pengalaman perangkat lunak yang lunak yang solid.

bagian yang meneyedihkan tentang google pixel adalah kurangnya perhatian google yang mengejutkan terhadap dukungan aplikasi yang luas. jika kami membuka permainan hearthstone di oneplus 6T dan google pixel 3 XL, ada perbedaan yang sangat terlihatyaitu oneplus 6T menyumbang desain tampilan.

rasanya seolah-olah menemukan keseimbangan yang nyaris sempurna sepeti berlari dengan keunggulan merek mereka yang berada di atas android dan mengayunkan tanan yang berlebihan. lalu samsung menutupinya ketika datang perangkat lunak yang mereka buat untuk ponsel mereka. yang dinamakan bixby.

Comonity Pada One Plus 

oneplus memiliki aplikasi transfer data telepon dan aplikasi yaitu oneplus community di aplikasi ini oneplus membutuhkan banyak kebanggaan dalam pengoptimalan dan menjaga kebersihan dari sampah dan virus. 

sekarang aplikasi ini menjadi tempat dimana penguna oneplus berbicara dengan bebas karena itu tempat yan sangat bagus untuk mendapatkan penggunaan tanpa biaya.

oneplus juga memiliki beberapa aplikasi lain seperti file manager, gallery, audio recorder, dan beberapa pengaturan yang lain.

mereka terlalu membatasi diri dari apa yang bisa mereka lakukan dan dengan baik. di oneplus 6T, kru pengembangan oneplus menciptakan pengalaman ponsel cersdas yang hebat dalam prosesnya.

Kamera One Plus 

keunggulan kamera oneplus 6T sebagaian beasar adalah apa yang ada di oneplus 6 awal tahun ini. ada model malam baru.

tetapi kebanyaan hanya waktu pencahayaan yang semakin lama anda harus semakin untuk menahan perangkat anda saat menggunakan mode ini. hasil akhirnya oke tetapi tidak beda jauh dari apa yang ditayangkan oleh mode non-night.

Baterai 

oneplus memiliki adaptive battery yang bisa mengatur spesifik peraplikasi dan tentunya ini adalah batrai  saver yang anda inginkan, smartphone cukup gila dalam hal penghematan batrai agar bisa memperpanjang masa pakai batrai. 

oneplus 6T memiliki pengisian daya sendiri dan oneplus semakin mendorong versi pengisisan cepat mereka sendiri. tetapi jika anda telah menggunakan perangkat oneplus sebelumnya, pengisian daya anda mungkin harus melakukan trik dengan baik jika anda salah menerapan pengisian daya anda harus menndapatkan oneplus 6T.

Casing 

sebenarnya kurang meyakinkan tentang onplus yang bergerak dari midrange ke ruang antara ponsel midrange dan headliner tetapi mereka melakuakan selama setahun terakhir dan mereka melakukannya dengan baik.

Sekarang mereka di posisi yang sangat sulit untuk dikalahkan, dengan penampilan luar tampaknya hampir mustahil untuk dikalahkan.

tapi mereka tidak memiliki kamera terbaik dan masih memiliki lekukan. dan silikon merah masih belum cukup merah, kami tidak tau apakah ini di sengaja apa tidak tetapi memang hampir merah sedikit orenye. ponsel ini layak berada di atas dan harganya di atas.

ponsel ini tersedia di miror balck, midnight black, dan thunder purple. versi miror black hadir dengan dua edisi : RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB  seharga $ 549 atau setara dengan 8 juta empat ratusa rupiah.


RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB seharga $ 579 atau setara dengan 8 juta empat ratusan rupiah. midnight black juga hadir dalam dua edisi : 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal sebesar $ 579 atau RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB seharga $ 629 atau setara dengan 9 juta dua ratusan rupiah.

cukup sekian review dari saya menurut kalian keren gak smartphone yang satu ini. tentunya setiap ada kelebiahan pasti ada kekurangan.

Anda mungkin menyukai postingan ini