cara mengembalikan posting instagram yang sudah dihapus
Tips

cara mengembalikan posting instagram yang sudah dihapus

Ini adalah cara mengembalikan posting instagram yang sudah dihapus

cara mengembalikan posting instagram yang sudah dihapus

Instagram meluncurkan fitur “baru-baru ini dihapus” yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan unduhan yang dihapus.

Ketika dikerahkan untuk pertama kalinya, semua pengguna tidak dapat mengirisnya secara langsung karena fitur-fitur baru umumnya digunakan secara bertahap oleh Instagram.

Pada saat itu, banyak pengguna Indonesia belum menerima fitur yang baru saja dihapus. Untung,
Dengan pembaruan Instagram pada 15 Maret 2021 untuk versi 179.0.0.31.132 di Android,
Fitur ini dapat digunakan secara luas oleh pengguna Instagram.

Fitur yang baru dihapus dapat digunakan untuk memulihkan foto dan mengunduh video dalam streaming, cerita, IGTV, dan kumparan yang baru dilepas.

Untuk memulihkan Cerita Konten Instagram, Instagram menyediakan 24 jam karena kontennya dihapus.

Meskipun konten lain muncul di aliran, seperti foto, video, gulungan atau IGTV, dapat diambil paling banyak 30 hari setelah pensiun.

Instagram mengungkapkan bahwa fitur baru adalah solusi ketika pengguna secara tidak sengaja menghapus foto atau video penting mereka di Instagram.
Atau, ketika ada peretas komputer yang sengaja menghapus unduhan pengguna.

“Kadang-kadang kita tahu, terkadang peretas menekan konten ketika mereka memiliki akses ke akun Anda,
Dan sejauh ini, orang tidak punya cara untuk dengan mudah menemukan foto atau video mereka, “kata Instagram di blog resminya.

Cara mengembalikan konten fitur “yang baru dihapus” dapat ditemukan dengan membuka profil Instagram, dan kemudian tekan tiga ikon di sudut kanan atas.
Kemudian pilih “Pengaturan“> “Deleted baru-baru ini”> Pilih unduhan yang ingin Anda pulihkan> “Selengkapnya“> “Restore“.

Setelah mengklik opsi “Restore” atau restore, pengguna harus melakukan proses verifikasi identitas dengan memasukkan kode keamanan yang dikirim melalui SMS atau email.

Setelah itu, klik “Konfirmasi“.

Proses verifikasi memastikan bahwa pemilik akun akan memulihkan konten yang dihapus dan bukan orang lain yang mungkin memiliki tujuan yang belum diolah.

Proses verifikasi identitas ini juga berlaku jika pengguna ingin menghapus konten periode yang baru dihapus secara permanen.

Meskipun telah dihapus secara permanen, menurut Instagram, salinan unduhan akan selalu disimpan selama 90 hari penyimpanan pengganti sebelum sepenuhnya dihapus.

 

BACA JUGA : Caranya Supaya Akun Instagram Kamu Verified

 

Backup Storage Instagram Dibutuhkan Instagram untuk mengambil data jika ada bencana, kerusakan dalam perangkat lunak atau peristiwa kehilangan data lainnya.

Informasi ini juga disimpan untuk keperluan lain, seperti masalah hukum, pelanggaran ketentuan atau upaya untuk mencegah kerusakan.

 

semoga bermanfaat ya

2 Replies to cara mengembalikan posting instagram yang sudah dihapus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *