TikTok Ungkap Tren Pengguna di Indonesia Selama Ramadan 2021
Aplikasi

TikTok Ungkap Tren Pengguna di Indonesia Selama Ramadan 2021

TikTok Ungkap Tren Pengguna di Indonesia Selama Ramadan 2021

TikTok Ungkap Tren Pengguna di Indonesia Selama Ramadan 2021

 

Info spesialistekno.com – Ramadhan identik dengan semangat persatuan dan berbagi. Tidak mengherankan bahwa saat-saat Ramadhan sering diharapkan bagi sebagian orang.

Tiktok, platform distribusi video pendek, berbagi hasil survei yang dilakukan pada ratusan pengguna TKTOK yang dirangkum dalam laporan “Tiktok Ramadhan Insight 2021“.

Wawasan akan memberikan referensi untuk merek dan UKM untuk mencapai target audiens dan konsumen kreatif dan berkomitmen sendiri ketika menghilangkan dorongan Ramadhan di Tiktok.

Menurut data Kantar, sejak tahun lalu, pandemi Covid-19 berdampak pada masyarakat dalam perayaan Ramadhan.
Ramadhan dirayakan dengan lebih sederhana, yang lebih fokus pada ibadah dan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dengan memberikan sosialisasi yang berbeda.

“Dalam hal konsumen, orang Indonesia menerapkan perjanjian prioritas untuk pengeluaran selama Ramadhan, bahan-bahan makanan segar dan produk konsumen adalah prioritas tertinggi mereka.
Merek dan pengusaha memiliki kesempatan untuk menggunakan beberapa platform digital untuk berkomunikasi dengan tujuan publik mereka, seperti berbagi inspirasi, kegiatan rumah dan cerita humanistik lainnya,
“Fanny Murbayati berkata (Direktur Pemasaran, Kantar Indonesia).

Sejalan dengan data Office, laporan “Tiktok Ramadhan Insight 2021” juga menunjukkan hingga 71% pengguna Tiktok yang merayakan Ramadhan dengan bentuk mereka sendiri, salah satunya melakukan kegiatan di rumah.

Tren ini dapat dilihat di Ramadhan tahun lalu, di mana ada komitmen 29% untuk ditingkatkan selama sebulan, dibandingkan dengan rata-rata harian.

Tahun ini, hingga 96% pengguna Tiktok menyatakan bahwa mereka ingin lebih aktif pada platform online dan akan membebani konten pada platform digital selama bulan Ramadhan kemudian dengan beberapa konten tren,
Seperti persatuan dengan keluarga dan teman.

Selain itu, 1 dari setiap 3 pengguna juga berencana untuk membeli lebih banyak makanan dan sandwich online di bulan Ramadhan ini.

“Tiktok Ramadhan Insight 2021” juga menyoroti beberapa jenis konten yang dapat digunakan oleh merek atau UKM untuk menarik audiens baru, mengingat bahwa konten ini adalah yang paling diharapkan oleh pengguna selama Ramadhan.

Dari survei, terungkap bahwa sebagian besar pengguna mengharapkan konten agama, makanan, informasi keluarga dan keluarga terbaru, konten harian, serta fashion dan kecantikan.

Konten ini umumnya digunakan sebagai inspirasi dan rekomendasi untuk menemukan produk yang benar yang diinginkan pengguna.

Pengguna Tiktok di Indonesia sangat reseptif dalam periklanan, di mana 90% diklaim untuk mengambil tindakan lanjutan (Cari tahu lebih lanjut tentang produk,
Ketika Anda mengklik tautan akun / merek, komentar, dan lainnya) setelah melihat iklan yang ditransmisikan pada platform.

 

BACA JUGA : Aplikasi terbaik bulan ramadhan

 

Sitarresti Astarini (Kepala Pemasaran Bisnis, Tiktok Indonesia) mengungkapkan dari hasil survei ini “Tiktok Ramadhan Insight 2021”, tampaknya di tengah-tengah semua keterbatasan saat ini,
Pengguna Tiktok di Indonesia masih aktif dan antusias berbagi cerita dengan sukacita, sehingga mereka dapat memberikan makna serikat pekerja, terutama pada periode pandemi.

Untuk membantu UKM untuk melakukan kampanye pemasaran di bulan Ramadhan ini,
Tiktok juga menyajikan platform layanan mandiri Tiktok untuk solusi bisnis yang dapat diakses dengan tautan berikut: https://www.tiktok.com/business/id/smbcenter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *